Kamis, 21 Februari 2013

Antena Modem Gak Pake Mahal


Hallo sobatt... pernah merasakan berada pada jaringan yang lemah di modem kamu???? Jika kamu adalah salah satu orang yang pernah merasakannya, coba dech hal berikut. Murah tapi berarti.

Dijaman yang serba moderen seperti sekarang ini, teknologi sudah menjadi merupakan suatu kebutuhan manusia untuk mempermudah segala aktivitas sehari-hari, salah satunya adalah dunia informasi. Kalau dahulu kala kita lebih mengenal yang namanya Warung Internet (warnet) untuk melakukan aktivitas penjelajahan dunia maya, namun seirng berkembangnya jaman hal ini sudah mula tertinggal. Kini masyarakat lebih mengenal yang namanya Modelator Demodulator atau yang lebh sering disebut modem. Namun ternyata hal ni tidaklah diperuntukkan bagi semua orang, karena untuk menjalankan sistem ini tentu harus berada pada jaringan yang baik yaitu pada jaringan 3G. Namun bagaimana dengan mereka yang hanya berada pada jarngan 2G? Tentu sangat mempengaruhi kinerja modem. Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini, tentunya hanya dengan menggunakan barang-barang bejas yang sudah tidak terpakai lagi, maka dengan demikian juga akan menghemat ekonomi.

Awal dari pembuatan antena modem ini adalah berawwal dari kekesalan saya ketika lagi akses internet yang hanya berada pada jaringan 2G, sehingga koneksi nternet saya sangat lambat. Saya mencoba mencari-cari referensi untuk mengatasi hal ini. Saya mendapatkan beberapa referensi, yaitu dengan membel penguat signal yang dijual dipasasaran sedangakan yang lan adalah yang sedang banyak diperbincangkan yaitu antena modem menggunakan sendok. Hal ini sudah saya coba, tapi tidak bisa seperti harapan saya, signal pada koneksi saya tidak stabil. Lalu iseng-iseng saya membuat kreas sendiri dari aluminium bekas antena. Langkah pembuatannya adalah berikut sobat:

Pertama-tama siapkan aluminium yang berbentuk silinder kira2 berdiameter sebesar jari telunjuk dengan panjang sekitar 20 cm, dan aluminium dengan diameter yang lebih kecil dan ukuran yang lebih pendek.

Kemudan bentuk kedua ujung dari aluminium hingga seperti berbentuk parabola, jangan lupa bagian tengahnya digepengkan. Lakukan hal yang sama pada kedua aluminium.

Lalu bagian tengah yang sudah digepengkan tadi dibentuk sesuai struktutur dari modem. Untuk lengkapnya lihat beberapa gambar ini. Setelah itu gunakan modem seperti biasanya dan lihat perubahannya.

Selamat mencoba sobatt, semoga bermanfaat......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari budayakan berkomentar baik