Selasa, 22 Oktober 2013

Charger Tenaga Surya

Hanphone kini menjadi suatu alat komunikasiyang sangat vital bagi masyarakat mulai dari kalangan atas hingga ke kalangan bawah sekalipun. Bukan suatu yang mengherankan apabila banyak yang resah dan kebingungan ketika kita sedanga memakai ponsel yang memiliki baterai dengan daya tahan yang rendah atau sering dikatakan dengan sering low bat. Belum lagi permasalahan yang timbul ketika lampu tiba – tiba padam dan daya tahan dari ponsel kita sedang melemah dan membutuhkan segera tambahan daya untuk tetap terhubung dengan teman, kerabat, sahabat atau soudara kita. Semua itu menjadi polemic tersendiri bagi pemegang hanphone yang memiliki daya tahan baterai yang lemah.  Namun sekarang telah hadir dan merupakan suatu solusi dari permasalahan yang telah disinggung di awal tadi dengan menggunakan  sebuah perangkat charger tenaga surya atau sinar matahari. charger tenaga surya memiliki kapasitas mencapai 2600mAH. dan perangkat tersebut sudah built in LED dan dilengkapi dengan 7 jenis konektor yang dapat digunakan untuk merecharge HP, PDA, Cam, hingga MP3 player.

Charger Tenaga Surya

Hemat energy & Eco – Friendy
charger tenaga surya atau matahari selain sebagai solusi merupakan salah satu alternative untuk mensuplay energy yang non listrik. Cara penggunaan dari perangkat ini pun sangatlah mudah, anda hanya perlu meletakkan panel dibawah teriknya matahari selama kurang lebbih  10 sampai dengan  15 jam atau anda dapat melihat dari indikatornya apakah perangkat ini sudah memiliki daya pebuh atau masih belum. Energy matahari yang diterima oleh panel akan dikonversikan secara otomatis menjadi energy listrik. Energy listrik yang sudah terbuat dari konversi tersebut akan di simpan dalam unit dan dapat digunakan sewaktu – waktu jika dibutuhkan. Alat ini juga sama sekali tidak menimbulkan atau menghasilkan polutan jadi perangkat ini sangat ramah lingkungan.

Baterai Hi – Capacity
Coba anda cek nilai mAH yang tertulis pada baterai ponsel atau gadget anda. Memang besarnya mAH pada tiap ponsel atau gadget berbeda – beda satu dengan yang lainnya sesuai dengan jenis dan tipe ponsel, namun rata –rata dari baterai berkisar 1000 sampai 1500 mAH. Sedangkan charger tenaga surya ini memiliki kapasitas yang lumayan besar sekitar 2600 mAH. Sekarang coba anda bandingkan besarnya mAH ponsel anda dengan charger tenaga surya ini. Tentu charger tenaga surya ini sangat lebih dari cukup untuk mengisi ulang baterai ponsel atau gadget anda hingga full.

Built – in LED Flashlight
charger tenaga surya juga dilengkapi dengan LED Horisontal yang dapat difungsikan sebagai senter atau lampu penerangan saat berada didalam kondisi yang gelap seperti perjalanan di malam hari atau sebgai penerang saat lampu padam pada malam hari. Nyala lampu LED dari perangkat ini sangat terang dan mampu bertahan dipakai selama 30 jam.

charger tenaga surya sangat praktis apabila anda sedang dlaam sebuah perjalanan atau disaat camping atau travelling. charger tenaga surya juga tersedia 7 macam konektor yang sangat kompatibel untuk ponsel, kamera digital, PDA, PSP, GPS, DV, MP3 dan MP4 player. Dengan mencharge ponsel anda dengan menggunakan charger tenaga surya ini  selama 60 menit anda dapat menggunakan ponsel anda untuk berkomunikasi tanpa henti selama 100 sampai 150 menit. Menarik bukan… namun mungkin ada sebuah pertanyaan bagaimana jika dalam keadaan mendung?? Anda tidak perlu khawatir karena alat ini juga dapat mengambil daya dari listrik melalui kabel USD kurang lebih selama 5 jam pengisian.

Sumber : http://www.gsmlokal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari budayakan berkomentar baik